Loading..
  • Home
  • News
  • "Jangan Pernah Takut Bilang Salah Kepada Pemimpin"

14/08/2015 10:35

"Jangan Pernah Takut Bilang Salah Kepada Pemimpin"

PENGABDIAN - Sekkot Zulfakar ketika menyematkan penghargaan Satya Lencana kepada para pegawai dengan masa pengabdian 20 tahun dalam rangkaian peringatan HUT RI ke 70.

 

*** 644 PNS Pemkot Terima Satya Lencana.

BKD Kota Samarinda (14/08/2015) - Sebanyak 644 Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemkot Samarinda, Kamis (13/8) kemarin menerima Satya Lancana Karya Satya dari Pemerintah. Penyerahan ini diberikan dalam rangkaian kegiatan menyambut peringatan Hari Jadi Proklamasi ke 70 untuk para PNS dengan masa kerja mulai dari 10 hingga 30 tahun. Sekretaris Kota Samarinda Zulfakar Noor usai menyematkan penghargaan tadi di gedung Serba Guna GOR Sempaja berharap pegawai yang mendapat kepercayaan menerima penghargaaan itu agar bisa menjaga dan memelihara dengan sebaik-baiknya.

Mengingat sambung dia penghargaan tadi diberikan hanya kepada pegawai yang memiliki loyalitas yang tinggi.”Karena keberadaan PNS dalam organisasi saat ini tujuannya adalah untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat secara transparan, dan hal itu sudah menjadi tugas dan tagung jawab bagi seorang pegawai,” ungkap Sekda.

Hingga wajar, kalau tugas dan tanggung jawab yang dijalankan tadi dikerjakan dengan loyalitas, maka tak salah Pemerintah akan terus memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada PNS untuk meningkatkan prestasi dan kinerjanya. Dengan konsekuansinya Pemkot akan berupaya juga meningkatkan kesejahteraan melalui berbagai program.

Untuk itu, tak lupa dalam kesempatan tersebut Zulfakar menitipkan pesan bagi PNS agar bisa berperan sebagai motivator dan dinamisator bagi PNS lain.”Jangan Justru menjadi provokator yang meresahkan teman selingkungan kerja,”Pesannya. Apalagi Zulfakar juga melihat saat ini loyalitas pegawai  dilingkungan Pemkot mulai berkurangnya. Padahal dirinya menginginkan hal tersebut tak pantas untuk  terjadi. Karena menurutnya sebagai sebuah tim semestinya pegawai dapat menjalin hubungan solid demi citra dan pelayanan yang baik.”Bahkan kalau perlu jangan pernah takut bilang salah kepada pemimpin kalau yang dikerjakan memang betul-betul menyimpang,” tegasnya.

Sumber : Hms 5 (Pemkot Samarinda)

 
  • Share on: