Loading..
  • Home
  • News
  • BKPPD Kota Samarinda Soft Launching Aplikasi Simpegclient Mobile

24/07/2018 14:17

BKPPD Kota Samarinda Soft Launching Aplikasi Simpegclient Mobile

BKPPD Kota Samarinda Soft Launching Aplikasi Simpegclient Mobile

BKPPD - Badan Kepegawaian Pendidikan Pelatihan Kota Samarinda mengembangkan aplikasi berbasis Android bernama "Simpegclient Mobile" untuk mempermudah proses kenaikan pangkat online yang sudah berjalan selama ini di lingkungan Pemerintah Kota Samarinda. Aplikasi Simpegclient Mobile ini sudah bisa diunduh secara gratis di Google Play Store.

Gambar 1. Kepala BKPPD beserta jajaran staf mencoba aplikasi simpegclient mobile

Kepala BKPPD Samarinda, Drs. Arliansyah, M.Si mengatakan, semua yang dilakukan pihaknya adalah untuk kemudahan pegawai dalam proses kenaikan pangkat online. "Aplikasi Simpegclient mobile berbasis Android ini untuk memudahkan PNS di lingkungan Pemkot Samarinda yang dalam proses kenaikan pangkat, dimana kenaikan pangkat di BKPPD Pemkot Samarinda sudah menggunakan aplikasi online melalu web browser, dengan hadirnya aplikasi mobile ini diharapkan semakin membuat PNS makin mudah. Saat ini terus dikembangkan sampai sesempurna mungkin," ucap Beliau, Selasa, 24 Juli 2018.

Dalam aplikasi ini, ada delapan modul yang tersedia. Di antaranya, personal, kotak masuk, golongan, jabatan, P3, pendidikan, dokumen elektronik dan penelusuran dokumen. Kedelapan modul tersebut adalah modul yang biasa diperlukan untuk persyaratan kenaikan pangkat online.

Gambar 2. Persentasi Aplikasi Simpegclient mobile pada seluruh jajaran staf BKPPD

"PNS dapat dengan mudah untuk melakukan update data dan mengunggah dokumen elektronik mereka melalui aplikasi simpegclient mobile serta dapat memantau perkembangan proses kenaikan pangkat yang berjalan secara online dengan nyaman, dimanapun dan kapanpun," ucap Bapak Drs. Arliansyah, M.Si.

Untuk menjaga aplikasi ini dari data palsu, BKPPD sudah menyiapkan tenaga admin untuk melakukan verifikasi terhadap semua bentuk update data kepegawaian yang ingin melakukan perubahan data melalu aplikasi simpegclient mobile.

"Jika data yang dimasukkan tidak sesuai, admin berhak menolak untuk memasukkan konten itu. Kita punya admin yang bertindak untuk memfilter, yang layak atau tidak. Siapapun yang melakukan update harus divalidasi dulu oleh admin," tegas Bapak Drs. Arliansyah, M.Si.

Untuk masuk kedalam aplikasi, PNS dapat masuk dengan menggunakan username dan password yang sama dengan aplikasi simpegclient versi web browser. PNS Pemerintah Kota Samarinda sudah semua didaftarkan kedalam aplikasi simpegclient.

"Tidak hanya itu, di dalam aplikasi itu juga terdapat fitur notifikasi. Fitur itu untuk mengabarkan kepada PNS proses update data yang mereka lakukan seperti data yang ditolak atau data yang di validasi" ucap Beliau.

Melalui aplikasi ini, BKPPD Kota Samarinda menargetkan ada peningkatan dalam proses kenaikan pangkat online, terutama mengurangi jumlah pegawai yang BTL dalam proses kenaikan pangkat online.

download aplikasi simpegclient mobile di google play store

dan download user manual aplikasi simpegclient pada menu download website

  • Share on: