Loading..
  • Home
  • News
  • BKPPD Kota Samarinda Mengikuti Wawancara Evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik Tahun 2020

20/10/2020 20:46

BKPPD Kota Samarinda Mengikuti Wawancara Evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik Tahun 2020

BKPPD Kota Samarinda Mengikuti Wawancara Evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik Tahun 2020

Samarinda-(20/10/2020). Dinas Komunikasi dan Informatika Pemerintah Kota Samarinda melaksanakan wawancara evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Tahun 2020 secara online bersama Tim Evaluator dari Kementerian PAN-RB di Command Center Dinas Komunikasi dan Informasi Pemerintah Kota Samarinda, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kota Samarinda yang termasuk didalam tim evaluator internal SPBE turut hadir demi mendukung kelancaran wawancara evaluasi SPBE.

Rapat ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Diskominfo sebagai Leading Sector dalam penyelenggaraan SPBE dan seluruh tim evaluator internal SPBE Pemerintah Kota Samarinda.

 

Sambutan Sekretaris Daerah Kota Samarinda Secara Daring

Dalam kegiatan ini, Kementerian PAN-RB melaksanakan klarifikasi dan validasi data dukung evaluasi SPBE yang telah dikirimkan oleh Pemerintah Kota Samarinda. Sebanyak 35 indikator yang menjadi penilaian dalam evaluasi SPBE divalidasi oleh Kementerian PAN-RB dan diklarifikasi data dukungnya. Dengan adanya klarifikasi dan validasi data dukung evaluasi SPBE dari Kementerian PAN-RB, Pemerintah Kota Samarinda dapat menambahkan data dukung yang diperlukan jika ada kekurangan sesuai dengan permintaan Kementerian PAN-RB.

 

Tim BKPPD Kota Samarinda memberikan penjelasan berkaitan dengan indikator SPBE kepegawaian

Wawancara evaluasi ini berjalan dengan lancar tanpa gangguan, tim evaluator Kementerian PAN-RB memberikan beberapa masukkan terkait indikator-indikator yang sudah ditetapkan levelnya oleh tim evaluator SPBE Pemerintah Kota Samarinda, khususnya BKPPD dimana indikator yang dibahas adalah mengenai Kenaikan Pangkat Online, tim evaluator Kementerian PAN-RB menilai bahwa BKPPD Kota Samarinda dapat meningkatkan level indikator yang telah di tetapkan sebelumnya, dimana hanya level 3 menjadi level 4 dengan menambahkan sedikit dokumen pendukung. Hal ini tentu sangat baik bagi peningkatan nilai indeks SPBE Pemerintah Kota Samarinda.

 

Tim Evaluator dari Kementerian PAN-RB

Acara yang dimulai pada pukul 14:30 WITA ini diakhiri pada pukul 16:00 WITA dengan kesimpulan bahwa SPBE Pemerintah Kota Samarinda sudah meningkat dengan signifikan dari tahun ke tahun dan semoga untuk kedepannya dapat selalu meningkat. (RD)

  • Share on:
  • Hits :
  • 71