Loading..
  • Home
  • News
  • BKPPD Kota Samarinda Laksanakan Zoom Meeting Pembekalan CPNS Pemerintah Kota Samarinda Tahun 2019

03/11/2020 16:30

BKPPD Kota Samarinda Laksanakan Zoom Meeting Pembekalan CPNS Pemerintah Kota Samarinda Tahun 2019

BKPPD Kota Samarinda Laksanakan Zoom Meeting Pembekalan CPNS Pemerintah Kota Samarinda Tahun 2019

BKPPD 3/11/2020 - peserta seleksi CPNS Formasi Tahun 2019 yang telah dinyatakan lulus seleksi CPNS Pemerintah Kota Samarinda mengikuti pembekalan pemberkasan secara online via zoom meeting. acara ini diselenggarakan oleh BKPPD Kota Samarinda demi membantu proses pembekalan CPNS Pemerintah Kota Samarinda, dimana waktu untuk proses pengusulan dokumen yang sangat pendek dan ditengah situasi pandemi COVID-19. Acara ini dibagi menjadi 3 sesi agar memudahkan para peserta untuk bertanya mengenai dokumen-dokumen apa saja yang harus disiapkan.

Plt. Kepala BKPPD Kota Samarinda memberikan sambutan

Acara ini turut dihadiri oleh Plt. Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kota Samarinda Ibu Irmina Idang S.Pd, M.Si, beliau memberikan sambutan kepada seluruh peserta seleksi CPNS 2019. dalam sambutannya Beliau menyampaikan bahwa Pembekalan ini juga dimaksudkan agar peserta CPNS siap untuk mengikuti Pendidikan Latihan Dasar (Latsar) yang merupakan syarat pengangkatan CPNS menjadi PNS. Proses itu harus diikuti dengan baik dan tekun, sebagai bagian dari pendidikan formal dalam berkarier di lingkungan birokrasi pemerintahan, sehingga nantinya CPNS siap menjadi abdi masyarakat dan abdi negara yang profesional dalam melayani masyarakat.

Pada kesempatan ini juga, Beliau berpesan bahwa kehadiran CPNS dapat memperkuat dan meningkatkan birokrasi di jajaran Pemerintah Kota Samarinda. Khususnya di satuan kerja di mana CPNS ditempatkan, dengan harapan mampu bersinergi dalam melaksanakan program program Pemerintah. "Untuk itu, Saudara harus memiliki kemampuan beradaptasi, menjunjung tinggi idealisme dan bekerja keras sesuai dengan kemampuan masing-masing" tutup Beliau dalam sambutannya.

 

Pembekalan CPNS Pemkot Samarinda dengan Zoom Meeting

Setelah sambutan oleh Plt. Kepala BKPPD acara dilanjutkan dengan membahas teknis pemberkasan dokumen CPNS. peserta menerima penjelasan secara teknis terkait dengan apa saja yang harus dilakukan dan dipersiapkan oleh masing-masing peserta agar pemberkasan berjalan lancar hingga terbitnya penetapan NIP dan diangkat sebagai CPNS.

 

Kepala Bidang Mutasi dan Kepala Sub Bidang Kepangkatan BKPPD Kota Samarinda memberikan pengarahan

turut hadir Dra. Hj. Deni Korianti selaku Kabid Mutasi dan Bapak Taufiq Rachman, S.Sos selaku Kasubid kepangkatan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kota Samarinda. memberikan pesan kepada peserta pembekalan untuk segera menyiapkan berkas-berkas administrasi yang dipersyaratkan mengingat waktu yang diberikan untuk melengkapi berkas-berkas ini tidak lama, dan juga beliau berpesan bahwa BKPPD Kota Samarinda akan membantu Peserta CPNS dengan membuka jalur komunikasi kepada peserta dan membuat grup telegram agar memudahkan peserta. (RD/DCW)

  • Share on: